Pedulilah Pada Diri Anda Sendiri

Selamat pagi sahabat secarik kertas, bagaimana kabar anda hari..? Dalam keadaan bukan sehat bukan..? Amiin….

Pada pagi hari ini saya akan membahas sesuai judul diatas yaitu tentang Pedulilah Pada Diri Anda Sendiri.

Dalam hal ini, peduli terhadap diri sendiri adalah hal yang mutlak harus kita miliki terutama pada kesehatan.

Point-point apa saja yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan pada tubuh kita. Berikut ini saya akan berbagi dengan sahabat semua.

1. Bersihkan Badan Anda
Orang yang tidak mandi atau cuci tangan secara teratur bisa terkena kuman penyakit dan itu bisa menjadikan resiko. Tidak dapat dipungkiri bahwa seseorang yang bekerja atau melakukan aktivitas yang lain tentu akan menjadi kotor. Usahakan setelah melakukan aktivitas selalu membersihkan badan kita.

2. Rawatlah Gigi Anda
Jika seseorang menggosok gigi sesudah makan dapat dikatakan bahwa seseorang tidak akan sakit gigi. Menggosok gigi atau mengunyah permen karet sesudah makan, sejauh ini diyakini akan melindungi dari penyakit mulut dan nafas bau, sudahkah anda melakukannya..?

3. Makanlah Sewajarnya
Dalam sebuah buku yang saya baca menyebutkan : orang yang makan dengan tidak wajar cenderung memiliki tingkat energi yang rendah dan kadang-kadang membuat cepat marah dan juga mudah diserang penyakit (baca : makan tidak terkontrol). Tidak perlu diet yang aneh-aneh untuk makan secara wajar tetapi seseorang perlu makan-makan yang bergizi secara teratur.

4. Beristirahatlah
Meskipun seringkali dalam kehidupan, seseorang harus bekerja diluar waktu tidur normal dan jarang beristirahat umumnya bisa menjadi beban orang lain. Orang yang lelah tidak waspada bisa membuat kesalahan dan bisa mengakibatkan kecelakaan, contoh kecil yang sering kali kita dengar : sopir mengantuk.

Contoh kecil yang baru saja kita rasakan bersama ‘world cup 2014’, efek yang ditimbulkan memang tidak seberapa. Tapi, paling tidak rekan kerja kita jadi bermalas-malasan dan hasil akhir : kita juga yang mengerjakan tugas-tugasnya. Jadi, usahakan kita istirahat dengan tidur minimal 6 jam sehari.

Kiranya, hanya ini yang dapat saya bagikan untuk sahabat secarik kertas. Kurang lebihnya mari kita diskusikan dalam komentar.

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

One thought on “Pedulilah Pada Diri Anda Sendiri”

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s