10 Hal Asyiknya Ngeblog

Kalau kita mengingat saat-saat awal membuat sebuah blog rasanya lucu juga ya..

Awal saya tertarik untuk ngeblog adalah saat meliat teman saya luthfia andraini berbagi tautan di pesbuk dengan url http://xxxxx.blogspot. com

Saat itu saya berpikir, wah kerenz juga punya url dengan nama sendiri, walaupun masih numpang diblogspot dan saya juga berpikir : kelihatannya gampang dan sederhana, jadi akhirnya aku mempraktekkannya.

Awal pertama membuat blog saat itu saya menggunakan blogspot, karena yang dipakai teman saya juga memakai blogspot. Ternyata memang tidak terlalu susah, yang penting tau bagaimana membuat suatu postingan itu saja sih, masalah penampilan blog dan lain-lainnya abaikan dulu, itu karena sayanya memang gatau,
hehe 🙂

Seminggu mencoba membuat postingan di blogspot, temanku menganjurkan aku untuk mencoba membuat blog di wordpress. Padahal, sebenernya temanku sendiri juga tidak punya blog di wordpress, katanya sich dia suka membaca artikel di wordpress. Bulan mey 2012 saat itu, aku akhirnya mencoba membuat blog di wordpress. Awalnya agak bingung juga, karena berbeda dengan blogspot. Tapi lama kelamaan akhirnya terbiasa dengan platform wordpress ini. Yang sangat berkesan bagiku saat itu adalah pada saat aku posting untuk pertama kalinya, tidak sampai setengah jam sudah ada yang mengomentari tulisanku. Wah seneng banget kan, apalagi ternyata kita juga bisa membalas komentar dari pengunjung,,_
hufft asyiknya,,_
norak banget kan gue,,_
hehe 🙂

Terkadang saat sedang masak air dan sambil menunggu air mendidih biasanya saya tinggal dulu untuk ngeblog. Dan bisa ditebak, karena keasyikan ngeblog saya jadi lupa dengan masakan di dapur dan tentu saja air tinggal setengah atau malahan sudah mau habis. Dan itu tak hanya cuma sekali, malah beberapa kali . Kapok, akhirnya saya selesaikan dulu urusan dapur baru bisa duduk tenang untuk ngeblog.

Ngeblog itu memang sangat mengasyikkan menurutku, karena :

1. Bisa menambah teman meski di dunia maya. Mempunyai teman di dunia maya asyik juga kok. Dan jika punya kesempatan kopdar, teman maya kita akan menjadi teman di dunia nyata.
2. Lewat ngeblog kita bisa mengeluarkan semua ide, pemikiran, curhatan dan apapun yang ingin kita tulis, tentu dengan konteks yang sopan dan tidak menyinggung tentang SARA.
3. Ngeblog itu terapi jiwa banget. Blog layaknya sebuah diary atau tempat curhat, setelah menulis di sana pikiran pasti lebih tenang dan bahagia, perasaan akan lebih lega, stress akan hilang.
4. Lewat blog bisa mendapat penghasilan / uang. Tentu semua ini membutuhkan proses dan usaha agar bisa berhasil dengan baik.
5. Ngeblog bisa membuat pikiran terasah sehingga tidak cepat pikun.
6. Ngeblog bisa menambah wawasan kita akan berbagai hal.
7. Ngeblog bisa membuat kita menjadi terkenal, kalo blog kita sudah terkenal.
8. Ngeblog itu ibadah, dengan ngeblog kita berbagi dengan orang lain. Memang hanya berbagi cerita saja, tetapi suatu cerita bisa juga menginspirasi atau bermanfaat bagi orang lain.
9. Ngeblog itu bisa meningkatkan energy positif dari diri kita. Yah… daripada melamun tidak jelas (nanti kesambet) lebih baik menulis di blog saja.
10. Banyak lomba blog yang bisa diikuti, dan jika menang tentu akan mendapat hadiah. Mulai dari hadiah yang sederhana, gadget yang keren sampai hadiah ke luar negeri. Asyik banget tentunya. Dan jika sering menang lomba, kita juga akan dikenal oleh Bapak yang mengantar paket hadiah lho he he…

Nah, itu 10 hal asyiknya ngeblog menurut pendapatku. Pasti banyak sekali yang punya pengalaman tentang asyiknya ngeblog ini.

sahabat secara kertas bisa juga berbagi pengalaman dengan sahabat lain melalui kolom komentar yang tersedia.

Yukz terus ngeblog sahabat, karena berbagi cerita itu indah….

Kiranya jika ada kesalahan dan kekurangan dalam menulis, saya minta maaf kepada sahabat semua.

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

15 thoughts on “10 Hal Asyiknya Ngeblog”

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, jhuanita tryaz

    Kian Berlabuh Tirai Ramadhan,
    Lambaian Syawal Kian Di nanti,
    Luhur Hati Ikhlas Kemaafan,
    Semoga Kesalahan Mohon Dimaafi,

    Selamat Hari Raya Aidil Fitri
    Maaf Zahir Batin.
    Taqabbalallahu minna wa minkum

    Salam Syawal yang mulia dari Sarikei, Sarawak

    Suka

  2. Saya setuju dengan 10 hal yang ditulis jhuanita di atas. ngeblog adalah medan untuk kita berbagi ilmu dan pengetahuan yang akhirnya memberi pahala jika ap yang kita kongsikan dapat menrubah hidup seseorang yang tidak kita ketahui siapa dan di mana dia berada. Mudahan ini menjadi bekal akhirat kita, insya Allah.

    Salam sejahtera.

    Suka

silahkan komentar disini :-)

