Israel Menggila, AS Salahkan Hamas

Pemerintah Amerika Serikat (AS) menganggap apa yang terjadi di Gaza bukan sepenuhnya kesalahan Israel, melainkan Hamas juga. Menurut Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, semakin banyak korban yang jatuh akibat Hamas selalu menolak permintaan gencatan senjata.

“Mereka (Hamas) telah diberikan penawaran untuk melakukan gencatan, namun mereka selalu menolak penawaran (gencatan senjata) tersebut,” ungkap Kerry kepada wartawan, seperti dilansir Maan News, Senin (21/7/2014).

“Mereka sangat keras kepala, mereka selalu menolak upaya yang bisa meredakan krisis ini, meskipun Mesir dan negara-negara sudah meminta dan mendesak agar hal ini segera terealisasi,” tambah Kerry.

Kerry menganggap apa yang telah dilakukan Hamas telah membuat Israel untuk terus bertindak dengan melakukan serangankaian serangan baik melalui darat dan udara, “Tindakan Hamas mengundang Israel untuk berbuah lebih jauh,” ucap Kerry.

Kerry mendesak Hamas agar segera menerima proposal gencatan yang diajukan oleh Mesir. Dirinya menegaskan Hamas harus menunjukan tanggung jawab mereka terhadap warga Gaza dengan melakukan gencatan senjata dengan Israel.

Hamas sendiri mengaku baru dilibatkan dalam proses pembicaraan gencatan senjata itu. Selama ini mereka menyatakan tidak pernah dilibatkan, dan dalam proposal itu mayoritas lebih banyak menguntungkan pihak Israel dibanding mereka.

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

6 thoughts on “Israel Menggila, AS Salahkan Hamas”

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, jhuanita….

    Demikianlah alasan yang selalu pihak musuh Islam canangkan untuk membela sekutunya. Insya Allah, jika umat Islam bersatu hati dan berani menegak kebenaran untuk membantu saudara islamnya, Palestina akan bebas suatu hari nanti. Cuma umat islam kini sangat lemah dalam pertahanannya.

    Salam kenal dari Sarikei, Sarawak. 🙂

    Suka

    1. wa’alaikumsalam wr wb
      semoga saja umat islam dunia tidak hanya ikut merasakan penderitaan warga palestina dan semoga saja, umat islam dunia cepat bergabung palestina melawan ziones israel.
      amiin…

      salam kenal juga akak dari Indonesia 🙂

      Suka

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s