Ikut Aksi di MK, Dua Remaja Mengaku Dibayar Rp 50.000

secarik kertas

Beberapa orang di antara massa yang mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengaku dibayar Rp 50.000 untuk datang ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (6/8/2014).

Salah satu di antaranya, Ai (16), yang mengaku diajak temannya untuk beraksi di depan Gedung MK. Remaja yang datang dari Purwakarta itu dijanjikan bayaran Rp 50.000 oleh kelompok temannya.

Saya bareng teman. Belum makan nih. Lapar. Katanya sih mau dibayar Rp 50.000,” kata Ai saat diajak berbincang di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu.

Datang bersama simpatisan lainnya, Ai mengaku tergiur dengan bayaran itu. Terlebih lagi, dia juga ingin datang ke Jakarta, dan inilah kesempatannya. Namun, dia belum tahu apakah akan segera mendapat bayaran setelah ikut demo.

Ke Jakarta sih sama teman. Lumayanlah kalau dapat uangnya. Sudah Rp 30.000 habis di jalan. Ikut teman deh ke sini,” ucap Ai.

Peserta aksi lainnya, Iro (14), mengatakan hal senada. Saat aksi itu, dia diminta mengaku sebagai mahasiswa bila ditanya orang. Dia pun mengatakan datang ke MK bersama teman-temannya. “Disuruh jadi mahasiswa sih,” ucap dia.

Dia tak merasa keberatan diminta mengaku menjadi mahasiswa oleh teman yang membawanya dalam aksi tersebut. Ia menyatakan mendapat bayaran Rp 50.000 untuk aksi sampai siang hari.
“Haus ini. Belum juga makan. Belum dapat uangnya,” ungkap Iro, Rabu siang.

Iro yang berasal dari Depok itu pun berharap bayaran untuknya segera keluar karena ia sudah lelah berpanas-panasan sejak pagi hari.

Baik Ai maupun Iro mengaku hanya diminta ikut dalam aksi di Gedung MK, tidak ke DPR. “Bilangnya cuma di sini (MK) doang,” kata Iro.

Sementara itu, Kepala Polisi Sektor Metro Gambir AKBP Putu Putera Sadana mengatakan, kondisi pengamanan di MK cukup baik sehingga massa yang terdiri dari ribuan orang itu masih dapat teratasi.

Meski begitu, alat pengamanan lain telah dipersiapkan oleh kepolisian. “Tadi itu massa Prabowo-Hatta sekitar 1.000 orang,” kata Putu, melalui pesan singkat.

Sumber : kompas.com

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

1 thought on “Ikut Aksi di MK, Dua Remaja Mengaku Dibayar Rp 50.000”

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s