Hasil Drawing Piala AFF 2014 : Indonesia Masuk di Grup A Bersama Vietnam

Meskipun tetap menghadapi lawan berat di Piala AFF mendatang, Indonesia bisa bernafas lega karena terhindar dari grup maut. Indonesia hanya menghadapi tuan rumah Vietnam, Filipina yang sedang menanjak, dan tim runner-up babak kualifikasi di Grup A yang akan dimainkan di Vietnam.

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan pada Selasa (5/8) kemarin, Indonesia terhindar dari keramaian grup B. Sebelumnya, dalam drawing, dua tim masing-masing mendapatkan satu pot yang akan diundi ke dalam dua grup. Tuan rumah Vietnam dan juara bertahan Singapura ada di pot satu; sehingga begitu Vietnam ke Grup A, berarti Singapura di grup B.

Pada pot dua, ada Filipina dan Malaysia. Tim Harimau Malaya tidak beruntung karena mereka masuk satu grup dengan Singapura. Ini dilanjutkan dengan undian pot tiga yang memiliki Indonesia dan Thailand. Tim Garuda terhindar dari Singapura dan Malaysia dengan bergabung ke Grup A, sedangkan Thailand memanaskan persaingan yang lebih sengit lagi di Grup B.
Masih ada satu peserta lagi di tiap-tiap grup. Peserta ini akan diambil dari lima negara yang terlibat dalam babak kualifikasi. Hanya ada juara dan runnner-up grup di babak tersebut yang bisa tampil ke putaran final Piala AFF 2014.

Lima tim yang akan tampil di babak kualifikasi ini adalah : Timor Leste, Brunei Darussalam, Laos, Kamboja, dan Myanmar. Jika melihat ukuran normalnya, Myanmar yang akan keluar jadi juara. Sedangkan Timor Leste bisa jadi merupakan runner-up yang akan mempermudah jalan Indonesia.

Dua tahun lalu di Piala AFF 2012 Indonesia gagal lolos dari babak penyisihan grup. Sekarang mereka harus menjawab kepercayaan publik dengan berprestasi lebih baik.

Inilah hasil drawing pembagian Grup Piala AFF 2014

Penyisihan Grup
Grup A :
Vietnam, Filipina, Indonesia, runner-up

kualifikasi
Grup B :
Singapura, Malaysia, Thailand, juara kualifikasi

Dan berikut ini tim-tim yang bertarung di babak kualifikasi

Babak kualifikasi :
1. Timor Leste
2. Brunei
3. Laos
4. Kamboja
5. Myanmar

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

One thought on “Hasil Drawing Piala AFF 2014 : Indonesia Masuk di Grup A Bersama Vietnam”

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s