Long Distance_R

Selamat malam semuanya,,_

Menjaga kepercayaan itu gak bisa basi, yang basi adalah ketika kamu gak bisa jaga kepercayaan buat dia. Inget kan, kalau dulu kamu sempet bilang ke dia “aku percaya kamu”.

Kalau pacaran jarak jauh tetep gak bisa kontrol emosi kangen kayanya percuma bela-belain beli pulsa, pulsa itu penyedia, sinyal itu alatnya. dan sabar yang bisa nampung semuanya. menahan rasa kangen gak sesusah meladeni kangen, ya cukup saling menghargailah kalo ada yang lagi kangen, dan yang kangen bisa menghargai kalau yang dikangeninya itu sedang sibuk, hubungan itu gak bicara kata sayang. tapi, bicara rasa pengertian yang besar, tanpa ada kata batas. Kalau kangen mau gimana lagi, cuma bisa nahan dan sabar. kalau gak cukup ngerti untuk semuanya bisa gak bertahan lama.

Masih tetep ragu sama pacar karena dia sibuk dan kamu dinomor-sekiankan dengan kesibukannya, di mana kepercayaan kamu untuk pacar, di mana rasa pengertian yang besar terhadap pacar? Just bullsihit?

Ragu itu wajar, berarti harus ada yang berbenah diri, kenapa keraguan itu mendadak ada? berbenah diri itu harus, seenggaknya menghindari keributan, dan kata “jenuh”.

Jangan terlalu merasa dalam kondisi ‘aku dicuekin sama kamu’ inget dia sedang apa, kalo sibuk dengan kerjaannya MENGERTILAH.

Pacaran jarak jauh itu gak semudah menahan kangen, bisa mudah kalau bisa menghargai sikap dan keadaan masing-masing.

Mengerti aja gak cukup, karena semua orang gak banyak yang gak bisa ngertiin pacarnya, di LDR diuji kedewasaan yang kita miliki. Harus ada yang saling mendukung, mensupport pacar yang jauh. jangan selalu menyalahkan “kamu sibuk, kamu gak peka, kamu cuek” itu ibarat senjata andalan kamu buat nyerang pacar kalau dia udah berubah.

Kalau mau tetep terus-menerus menyalahkan keadaan, mau sampe kapan? sampe ada yang merasa bersalah lalu ‘kalah’.

Masih tetep nyalahin pacar karena ninggalin kamu jauh. hati-hati, lama-lama dia merasa terbebani lalu dia akan ‘kalah’, inget kan terkadang yang mengalah dan selalu disalahkan suatu saat akan kalah.

Nggak semuanya kangen dan jarak itu jahat, yang jahat itu yang gak bisa kontrol kangennya, suka egois sama rasa kangennya. dan di antara kamu ada yang enggak menghargai pacar kangen.

Menunggu itu gak buang-buang waktu, orang yang ditunggu orang tersayang. jadi buat apa merasa buang waktu. Yang buang waktu itu kamu gak bisa manfaatin waktu untuk nunggu pacar, cari kesibukan yang dinilai itu bermanfaat, pacar kamu pasti senang kok, asal semua ada batasnya, dan membatasi diri termasuk “hati”.

Terus masih ada yang merasa “gue nunggunya kelamaan” itu tanda kamu mengeluh. kamu sayang gak sih sama pacar kamu sampai ngeluh segala? sayang kan?

Dan masih juga suka bilang kayak begini ‘aku capek ngertiin kamu terus’ segitu aja rasa ‘pengertian’ yang kamu punya buat pacar. Pengertian itu tanpa ada kata batas kan?

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

4 thoughts on “Long Distance_R”

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s