Timnas U-19 Tumbang Dari Vietnam

Skor Akhir 1-3 mewarnai laga HBT 2014 Sore Hari Ini dan menjadi mimpi buruk bagi tim Garuda Jaya. Tiga gol bersarang ke gawang yang dikawal Ravi Murdianto dan Awan Setho Raharjo yang membuat tim asuhan Indra Sjafri ini mengalami kekalahan kedua secara beruntun setelah digasak B runei Darussalam 1-3.

Timnas Indonesia U-19 lagi-lagi bermain buruk pada babak pertama di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Seperti saat melawan Malaysia dan Brunei Darussalam, pertahanan mereka terlalu longgar. Bahkan baru menit kelima, Indonesia sudah kebobolan.

Sebuah pelanggaran di dekat kotak penalti berbuah tendangan bebas. Luong Xuan Trong membidik sudut gawang Ravi Murdianto yang tidak bisa diapa-apakan lagi oleh sang penjaga gawang. Ancaman tidak datang sekali ini saja. Menit 24, Luong Xuan Trong nyaris mencetak gol tambahan dengan skema yang sama. Tapi Ravi menepisnya untuk menghasilkan sepak pojok bagi lawan.

Timnas U-19 terlihat kalah cepat dari Vietnam yang selama ini sudah menjadi momok mengerikan bagi mereka, bahkan sejak di Piala AFF U-19 tahun lalu. Setelah dibuat frustrasi hingga menjelang akhir babak pertama, Garuda Jaya kembali dikerjai lawan.

Menit 38, Nguyen Phong Hong Duy mengikuti jejak Ali Said, pemain Brunei Darussalam. Dia memanfaatkan majunya Ravi Murdianto yang bagaikan kiper dua dimensional, tidak bisa menghalau bola yang melewati kepalanya.

Skor semakin besar di injury time babak pertama. Kapten tim Vietnam, Nguyen Chong Phuong menuntaskan serangan balik yang membuat Indonesia semakin menderita. Gol ketiga lahir kali ini ke gawang Awan Setho Raharjo yang menggantikan Ravi Murdianto pada menit 41.

Skor 0-3 berlanjut hingga awal babak kedua. Timnas U-19 yang terlambat panas merepotkan diri mereka sendiri. Barulah di babak kedua Septian David Maulana bisa mencetak gol untuk mempertipis kekalahan. Kekalahan 1-3 adalah yang kedua bagi Timnas U19. Mimpi buruk setelah melawan Brunei berlanjut.

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

12 thoughts on “Timnas U-19 Tumbang Dari Vietnam”

  1. Timnas lawan Vietnam Skor Akhir 1-3 ? Nyata sekali mundurnya sepakbola kita, tahun 70-90-an PSSI sudah raja di ASEAN, lawannya cuman Thailand, Vietnam mungkin baru mulai kenal ‘sepakbola … karena negerinya masih sibuk perang melawan AS ,,, kini malah mampu mengalahkan kita. 😦

    Suka

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s