Sejarah Dan Asal Usul Sagita Djanduth Assololey

secarik kertas

Perkembangan musik dangdut terutama dangdut koplo akhir-akhir ini terbilang sangat pesat, ini di tandai dengan makin banyaknya orkes dangdut baru yang bermunculan. Dari beberapa orkes dangdut baru yang namanya melejit mungkin adalah om sagita. Orkes dangdut ini sekarang bisa di bilang sangat terkenal, tidak kalah dengan terkenalnya 7 icon atau sherebele hee…..

Om Sagita adalah sebuah grup orkes dangdut yang berasal dari daerah pace kab nganjuk, berbeda dengan beberapa orkes dangdut yang sudah terkenal sebelumnya yang banyak berasal dari sidoarjo atau gresik. Walaupun dari sebuah kota kecil nama om Sagita kini bisa di bilang sudah sejajar dengan orkes lainnya.

Setiap orkes dandut memiliki ciri khas masing-masing, mungkin om monata sangat khas dengan keberadaan sodiq yang unik, om sera dengan musik elektriknya, om Sagita juga memiliki ciri khas yang sangat unik dan menarik. Kendang yang di gunakan om Sagita di tambah dengan kendang tradisional yang membuat musik om Sagita mudah di kenali dan menarik.

Saat ini kita akan dengan mudah menemukan CD atau dokumentasi manggungnya om Sagita, dengan lagu ngamen yang ber seri-seri membuat om Sagita makin di kenal luas. Selain mempopulerkan lagu ngamen dengan versi om Sagita, orkes yang satu ini juga sangat di kenal dengan kata assolole (entah apa arti kata assolole itu). Kata assolole kini sangat identik dengan orkes dangdut baik om Sagita atau orkes-orkes lainnya.

Untuk bisa melihat om Sagita terus menghibur kita, rasanya kita harus membantu mereka (juga) dengan cara membeli CD mereka yang asli dan juga bertindak baik dan tidak rusuh ketika kita nonton mereka manggung

Pelopor Musik Dangdut Jaranan ini adalah Merperkenalkan Musik Dangdut Yang Lagi Booming di Jawa Timur.

Musik Dangdut Jaranan
Aransemen Musik Dangdut yang semi gamelan jaranan.

Pelopor Musik Dangdut Jaranan ini adalah
SAGITA Music Entertainer

Group Musik ini bersasal dari Kabupaten Nganjuk – Jawa Timur, salah satu kabupaten kecil di jawa timur.

Aliran musik Dangdut Jaranan ini dapat mengisi kebosanan masyarakat Jatim dengan musik dangdut yang monoton itu-itu saja, alhasil dalam waktu kurang dari satu tahun Group ini naik daun hingga terkenal di Jawa Timur bahkan di luar jawa pun udah mulai banyak yang menginginkan SAGITA ini manggung disana. Sampai di negara Malaysia pun DVD/VCD group SAGITA ini laris manis biarpun lewat jalur tidak resmi alias kaset bajakan. Group yang sering mengucapkan kata “Asolole” dan “Icik-icik ehem..” ini seakan dapat menghipnotis para penggemar dangdut dari berbagai usia. ” Semoga musik dangdut dapat terus Jaya dinegeri asal sendiri, tanpa dinodai oleh nilai – nilai negatif” harapan Group Sagita.

Sagita adalah pelopor Musik Kreasi Yang Berasal dari kota Nganjuk,Musik yang Mereka Mainkan Merupakan Hasil Kreasi Jaranan Yang Di padukan Dengan Musik Dangduth ,Lalu Sagita Mengibarkan Bendera Dengan Label SAGITA DJANDUTH,,

SAGITA Mempunyai Salam Khas untuk Menyapa Para Penggemarnya Dengan Bahasa Khas Orang Nganjuk Yaitu : “Asolole”
Alamat :
* Desa Pace ,Jln:Pasar Pace (barat pasar Pace)
* Kecamatan Pace
* Kabupaten Nganjuk
* Jawa Timur
Personil SAGITA :
* ENY SAGITA : Vocal & Mbak Boss
* INDAH ANDIRA : Vocal
* RINA AMELIA : Vocal
* KETENK : Guitar Rhytem
* YASIR : Guitar Melodi
* MALIK : Gendang Ketipung
* SAIFUL/Bolang : Keyboard
* KHOIRUL : Suling,Terompet & Vocal
* BUDI : Master Of Ceremony (MC)

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

15 thoughts on “Sejarah Dan Asal Usul Sagita Djanduth Assololey”

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, jhuanita…

    Ternyata muzik dangdut itu mengasyikkan ya. Di Malaysia juga mempunyai ramai penyanyi lagu dangdut dengan tempo tersendiri. tetapi saya lebih senang dengan lagu berirama nusantara yang rancak seperti rentak zapin dan inang.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. 🙂

    Suka

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s