Hari Blogger Nasional

Ngeblog memang sesuatu hal yang menyenangkan terlebih lagi kalau artikel yang tersaji bisa bermanfaat untuk diri sendiri (khususnya) dan pada khalayak ramai (umumnya).

Inspirasi Ngeblog
Inspirasi yang mengantarkan saya pada perkenalan blog adalah luthfiana cewek cantik asal Bekasi. Dari luthfiana jua lah aku memulai registrasi pada salah satu blog berplatform blogspot. Maka, pada hari itu aku resmi menjadi seorang blogger (05/05/2012).

Awal Ngeblog
Awal-awal ngeblog, selalu saja ada kisah yang menampilkan betapa katroknya seorang kangjum. Bagaimana tidak katrok, saat itu aku yang berfikir, kalau blog itu sebagai salah satu pengganti buku diary. Itu dikarenakan, kebanyakan dari artikel yang tersaji pada blognya nenk luthfiana adalah tentang curahan hati dan puisi.

Kalau mengingat masa-masa pertama ngeblog, kadang suka membuat saya tertawa sendiri.

Semangat Ngeblog
Sebagai seorang pemula yang baru mengenal blog tentunya punya semangat juang yang tinggi, apalagi yang masih katrok seperti saya ini. Dalam sehari, waktu itu aku bisa memposting 5-8, kerenz kan? Tapi, ya itu tadi, artikel yang saya posting tidak berjudul semua.

Masa-Masa Ngeblog
Semangat tempur itu kini telah usai ketika diriku dihadapkan pada komputer yang diakan dibawa sama kak mecca dan begitu juga laptopnya. Karena kak mecca mendapat tugas dirumah sakit di Bandung. Melihat kenyataan itu SAKITNYA TUH DISINI.

Jiwa yang nyempil dalam ruang hatiku kala itu mungkin bukan jiwa blogger sejati, karena cukup lama juga saya menghilang dari dunia persilatan.

Awal Kebangkitan
Sekitar bulan september 2013 saya mulai aktif ngeblog lagi dalam platform mywapblog.com tapi itu tidak bertahan lama karena akhir-akhir bulan januari 2014 saya pindah lagi ke blogspot. Tapi bukan berarti saya meninggalkan mywapblog.com sepenuhnya.

Liku-Liku Ngeblog
Pasang surut dalam ngeblog pasti kerap menghampiri para blogger dan tak terkecuali juga, saya sendiri.

Ketika ngeblog menjadi pilihan, apa yang harus dilakukan pada hari blogger nasional 27 oktober?
mungkin diantara sahabat ada yang mau membantu, silakan kemukakan lewat kolom komentar yang telah tersedia.

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

9 thoughts on “Hari Blogger Nasional”

silahkan komentar disini :-)

