WordPress dot com Dan WordPress dot org

Diantara sobat wp pasti sudah banyak yang tahu kalau wordpress menyediakan dua alamat yang berbeda yaitu WordPress.com dan WordPress.org ,tapi saya sendiri malah baru ngeh tentang ini.

Untuk lebih jelasnya berikut ini penjelasan yang saya ambil dari wikipedia.

WordPress.com merupakan situs layanan blog yang menggunakan mesin WordPress, didirikan oleh perusahaan Automattic. Dengan mendaftar pada situs WordPress.com, pengguna tidak perlu melakukan instalasi atau konfigurasi yang cukup sulit. Sayangnya, pengguna WordPress.com tidak dapat mengubah template standar yang sudah disediakan. Artinya, pengguna tidak dapat menambahkan aksesori apa pun selain yang sudah disediakan. Meski demikian, fitur yang disediakan oleh WordPress.com sudah cukup bagus.

WordPress.org merupakan wilayah pengembang (developer). Di alamat ini, seseorang dapat mengunduh (download) aplikasi beserta seluruh berkas CMS WordPress. Selanjutnya, CMS ini dapat diubah ulang selama seseorang menguasai PHP, CSS dan skrip lain yang menyertainya.

WordPress dengan Bahasa Indonesia ada berkat kerja para kontributor di Indonesia yang dipimpin oleh Huda Toriq, seorang Mahasiswa Kedokteran dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang.

Penulis: kangjum

My name Jumadi I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

20 tanggapan untuk “WordPress dot com Dan WordPress dot org”

silahkan komentar disini :-)