Untukmu Sahabatku

Untukmu sahabatku yang sedang bergelut dalam
tangis…
Aku ingin seperti selembar kertas putih yang
hanya layak ditulisi catatan-catatan emas
mengenai kebaikan, keberkahan, dan cerita
indah kehidupanku bersamamu sehingga akupun
tak berhenti berharap akan kebaikan dan
keberkahanNya kepadamu…

Untukmu sahabatku yang sedang bergelut dalam
tangis…
Aku memang bukan bunga yang indah dalam
warna-warna yang merona, namun aku ingin
seindah sang bunga yang dapat menghiasi dunia
dengan cinta dan kasih sayang kepada sesama…

Untukmu sahabatku yang sedang bergelut dalam
tangis…
Aku bukan bulan yang bercahaya di gelap
malam, namun aku ingin meminjam cahayanya
untuk memantulkan keindahan yang sama dalam
kisah gelap yang menyelinap di wajahmu, di
hatimu…

Untukmu sahabatku yang sedang bergelut dalam
tangis…
Aku ingin seperti embun dalam pagi, yang dapat
membasahi kelopak-kelopak jiwamu yang
mengering dalam duka dan menyejukkan tiap
helai hatimu yang tersakiti…

Untukmu sahabatku yang sedang bergelut dalam
tangis…
Aku ingin seperti oase di padang tandus…
sehingga setiap tetes kata-kata dalam ikhlasku
dapat melepaskan dahagamu yang membiru…

Untukmu sahabatku yang sedang bergelut dalam
tangis…
Aku ingin meminjamkan tangan tanganku sebagai
penyeka mutiara cair yang sedang membasahi
pipimu yang kini sembab dan lembab diantara
awan kesedihan yang kelabu…

Dan ….
Untukmu sahabatku yang sedang bergelut dalam
tangis…
Aku ingin berbagi denganmu dalam tangis…
bersandarlah di bahuku dan aku akan
meminjamkannya sebagai tempat kau sandarkan
sebagian kesedihanmu, kegundahanmu dan
menjatuhkan air matamu, agar tersampaikan
pesan ini kepada Tuhanku :
“Inilah kami Yaa
Tuhan …
kami yang begitu bersatu dan
berangkul padu, kami memohon
perlindunganMu dari perasaan gelisah dan sedih
hati,
dari duka dan air mata,
inilah kami yang
begitu bersatu dan berangkul padu”

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

11 thoughts on “Untukmu Sahabatku”

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Kangjum… inilah namanya sahabat sejati yang sentiasa ada kala senang mahupun duka. Mudahan kesedihan yang dilalui akan segera sirna dengan dokongan padu dalam persahabatan yang menyerlah. Untaian kata puisinya sangat mengesankan hati. Salam ceria dari Sarikei, Sarawak.

    Disukai oleh 1 orang

silahkan komentar disini :-)

