Manfaat Air Hujan

Musim hujan telah tiba dan sekarang ini tempat aku hujan,
apalagi bogor ye yang namanya kota hujan 🙂

Diantara sahabat secarik kertas siapa yang suka maen hujan-hujanan, hayooo ngaku?
Kalau saya sendiri sich suka banget apalagi kalau sambil main bola dilapangan sama teman-teman. Tapi nggak cuman itu saja soalnya kalau habis main bola suka main prosotan yang ada di taman kanak-kanak dekat lapangan sepakbola. Terus lari-larian biar kayak film India 🙂
haha, itu sich waktu Kangjum masih kecil.
Meskipun kita semua sudah tahu kalau air hujan bisa menyebabkan flu, batuk dan meriang.

Sahabat es-ka tahu nggak sich kalau air hujan memiliki suhu dibawah rata-rata dari air tawar lainnya? Makanya itulah yang membuat badan kita bisa menggigil kedinginan.
Tapi air hujan juga memiliki manfaat loch.

Manfaat Air hujan untuk kehidupan :

Menghilangkan bau amis
Kalau kita habis makan ikan atau daging, seringkali tangan kita masih bau walaupun sudah dicuci dengan sabun, bener nggak. Coba dech sahabat es-ka cuci tangan yang bau ikan tadi dengan air hujan dan bedakan sendiri hasilnya 🙂

Manfaat air hujan untuk kesehatan
Manfaat air hujan bagi tubuh adalah air hujan mampu menghilangkan toksin/racun pada tubuh, caranya dengan melarutkan garam dengan air hujan segar, kemudian rendam telapak kaki kita selama ± 15 menit. Lakukan secara rutin. Jangan-jangan langsung pada praktek nich sahabat es-ka, mentang-mentang lagi musim hujan 🙂
hehe
Tapi perlu diinget : Air hujan harus langsung ditampung tanpa melewati genteng atau melalui talang.

Manfaat Air hujan bagi tanaman
Manfaat air hujan untuk tanaman memang lebih baik daripada kita menyiramnya dengan air biasa.

Pada Al-Qur’an pun dijelaskan bahwa :
“Dan Dialah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan, maka Kami keluarkan dari tumbuhan-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang kurma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan Kami keluarkan pula zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa.

Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah, dan (perhatikan pula) kematangannya. Sesungguhnya, pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang- orang yang beriman.” (al-An’aam [6]: 99)

“Maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya, Kamilah yang mencurahkan air yang melimpah (dari langit), kemudian kami belah bumi dengan sebaik-baiknya, lalu disana kami tumbuhkan biji-bijian, dan anggur dan ‘sayur-sayuran’ dan zaitun dan pohon kurma, dan kebun-kebun yang rindang, dan buah-buahan serta rerumputan, (semua itu) untuk kesenanganmu dan untuk hewan-hewan ternakmu”. (QS ‘Abasa : 24-32).

Gimana, maknyuss kan manfaat dari air hujan? Mulai sekarang, makanya jangan takut kena air hujan yach gan/sist.

Semoga bermanfaat buat sahabat es-ka semua.

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

1 thought on “Manfaat Air Hujan”

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s