Pemkot Solo bikin taman, pagi untuk parkir, sore buat skateboard

pemkot-solo-bikin-taman-pagi-untuk-parkir-sore-buat-skateboard

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana membangun area skateboard, di bekas lahan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum) Loji Wetan, jalan Mayor Kusmanto. Di area skate board tersebut nantinya juga akan dilengkapi taman kota yang akan dipadukan dengan tempat parkir.

“Lahan bekas SPBU di Loji wetan akan kami buatkan taman. Selain untuk lahan parkir, tempat tersebut juga bisa digunakan untuk komunitas skateboard beraksi,” ujar Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Endah Sitaresmi Suryandari saat ditemui wartawan di Balai Kota, Kamis (18/12).

Menurut Endah, kawasan bekas SPBU Loji Wetan bias dimanfaatkan oleh masyarakat dan berbagai komunitas. Selain lahan parkir untuk perkantoran, kalangan perbankan dan Pasar Gede, tempat tersebut juga merupakan area publik beraktifitas.

“Kalau pagi bisa berfungsi untuk tempat parker perkantoran atau Pasar Gede. Kalau sore bisa untuk ruang publik, bisa untuk komunitas skateboard yang selama ini menggunaan pedestrian di samping Benteng Vastenberg,” katanya.

Terkait penataan, dia mengaku akan berkoordinasi dengan SKPD terkait, yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan UPTD Perparkiran di bawah Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo).

“Pengelolaan kemungkinan besar akan kita limpahkan ke DKP, sesuai dengan tugas dan kewenangan DKP dalam pengelolaan taman,” pungkasnya.

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s