BMKG Prediksi 24-25 Desember Sebagian Wilayah Indonesia Diguyur Hujan

_20141223_192634

Indonesia telah memasuki musim penghujan, bahkan di beberapa daerah curah hujan yang tinggi bisa berdampak banjir. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan khusus tanggal 24-25 Desember sebagian besar wilayah Indonesia akan diguyur hujan.

“Untuk tanggal 24-25 Desember diperkirakan akan hujan,” ujar Kepala BMKG Andi E Sakya di kantor BMKG di Jalan Angkasa, Kemayoran, Selasa (23/12/2014).

Tanggal 24-25 itu bertepatan dengan Natal. Andi mengatakan, untuk wilayah Jakarta diperkirakan pada malam natal akan turun hujan dan pagi hari akan terang. “Namun, semua perlu diperbaharui jangan langsung dipegang. Karena awan bisa berubah untuk beberapa hari kedepan,” ujar Andi.

Oleh karena itu, Andi menuturkan pihaknya akan terus meng-update informasi soal prakiraan cuaca kepada masyarakat melalui beragam layanan yang memungkinkan untuk diakses.

“Karena kita sudah memasuki musim hujan masyarakat perlu informasi di update. Untuk itu kita setiap hari mengeluarkan kemungkinan terbaru cuaca yang bisa diakses lewat twitter, web dan lain-lain,” paparnya.

Sementara, pada Bulan Desember ini wilayah yang akan diguyur hujan tinggi adalah Wilayah Sumatera, Kalimantan dan beberapa kota di Jawa. Untuk puncak hujan sendiri berada pada bulan Januari.

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s