Polri Cari Pembuat Video ISIS Tantang Panglima TNI

Mabes Polri akan mencari pembuat video ISIS yang menantang Jenderal Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Densus 88, dan Banser GP Ansor. Meski mengimbau masyarakat tak khawatir, Polri berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaannya.

“Itu bisa kami tuntaskan, menemukan pembuat videonya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Komisaris Besar Pol Agus Rianto, Jumat (26/12), di Jakarta.

“Pada setiap kesempatan, Kapolri selalu meminta seluruh jajaran untuk waspada. Selain mengamankan masyarakat, kami sendiri juga harus aman,” ucap Agus menanggapi ancaman pria dalam video tersebut.

Kepolisian sudah mengambil langkah pencegahan terkait informasi yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami sudah antisipasi. Anggota yang bertugas di pos harus lebih aktif lagi mengawasi lingkungan,” kata Agus.

Selain meminta publik untuk tidak terpengaruh isu semacam ini, ia meminta masyarakat aktif melaporkan kabar ancaman, termasuk yang diarahkan kepada aparat kepolisian. “Kami khawatir, tapi hal ini meningkatkan kewaspadaan kami,” ucap Agus.

Dalam video berdurasi 4 menit tersebut, seorang pria yang fasih berbahasa Indonesia menyatakan rasa suka citanya dengan rencana kedatangan TNI membantu pasukan koalisi memerangi ISIS. Pria itu menyatakan bahwa pesan dalam video tersebut ditujukan kepada Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Polri dan Banser GP Ansor.

“Ketahuilah bahwa kami bahagia mendengarnya. Itu berati pertemuan antara kami (ISIS) dan kalian (TNI-Polri) disegerakan,” kata dia. Pria itu juga mengancam, jika bukan TNI yang datang memerangi ISIS, maka mereka yang akan ke Indonesia.

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

2 thoughts on “Polri Cari Pembuat Video ISIS Tantang Panglima TNI”

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Kangjum… dunia semakin gawat dengan peperangan dan kekalutan manusia yang hendak mencari kedamaian. Entah apa dimaukan dengan peperangan yang membawa akibat yang menyedihkan dalam hidup. Mudahan semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    Disukai oleh 1 orang

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s