Kemacetan Saat Tahun Baru di Kawasan Monas

Ratusan kendaraan roda empat tampak diparkir di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas), Kamis (1/1/2015) siang. Akibatnya, lalu lintas di sekitar Monas macet.

Pantauan Kompas.com, ratusan kendaraan itu diparkir berjajar ataupun paralel di sepanjang jalan. Kendaraan-kendaraan itu menutup dua lajur jalan-jalan tersebut sehingga menyisakan satu lajur.

Satu lajur yang tersisa itu dimanfaatkan bagi kendaraan yang ingin melintas. Antrean kendaraan tampak pada silang timur Monas, tak jauh dari Masjid Istiqlal yang menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara.

Kemacetan juga terjadi di Jalan Medan Merdeka Timur yang menuju Jalan Medan Merdeka Selatan. Ini juga diakibatkan banyaknya kendaraan yang diparkir liar di kawasan tersebut.

Laju kendaraan yang akan melewati jalan tersebut tersendat. Kecepatannya hanya sekitar lima sampai 10 kilometer per jam. Beberapa pengendara motor tampak nekat menyelip di antara mobil untuk menghindari kemacetan.

Beberapa juru parkir sibuk mengatur lalu lintas sekaligus memarkirkan kendaraan. Demi memberi jalan kendaraan yang akan keluar ataupun parkir, juru parkir mengorbankan kendaraan lain yang hendak melintas. Hal ini akhirnya menambah panjang antrean kendaraan.

Kawasan Monas siang itu memang tampak dipadati pengunjung. Ribuan pengunjung itu datang sejak pagi sekitar pukul 8.00 dan semakin padat menjelang siang.

Antrean menuju puncak Monas tampak sangat mencolok karena pengunjung tumpah ruah hingga ke tangga pintu masuk tugu Monas. Sementara itu, pengunjung lainnya tampak asyik berjalan-jalan, berfoto, dan menyantap kuliner.

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

One thought on “Kemacetan Saat Tahun Baru di Kawasan Monas”

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s