Soto Sedap Boyolali Bu Widodo

Boyolali memang tak hanya terkenal dengan susu segarnya saja. Tetapi Kota Boyolali Jawa Tengah juga memiliki hidangan yang pas dengan suasana setempat yang sejuk dan dingin.

Soto Sedap Boyolali.
Menu ini benar-benar sedap dan cocok dengan namanya. Bagi anda yang suka berburu kuliner terutama yang bertempat tinggal di Pekalongan, anda tak perlu jauh-jauh datang lagi ke Boyolali. Karena sejak 10 Maret 2013 Soto Sedap Boyolali Bu Widodo buka di Jalan KH Mansyur nomor 73 Pekalongan.

Karyawan setempat, Wiyanto (22) menuturkan bahwa kedai soto sedap Boyolali Bu Widodo merupakan milik Hesti Naviasar.

“Kedai soto Boyolali ini punya Ibu Noviasar, dan memang pada nama soto terpampang nama Ibu Widodo. Beliau merupakan orang tua dari Ibu Hesti Noviasar yang merupakan generasi kedua,” terangnya.

Untuk Soto Sedap Boyolali Bu Widodo ini tidak hanya buka di Pekalongan saja, melainkan di kota lain juga ada. Seperti Solo, Klaten ada 2 kedai, Boyolali sendiri yang merupakan pusatnya.

Soto Boyolali ini sangat berbeda jauh dengan soto Pekalongan. Jika soto Pekalongan menggunakan kuah tauco, soto Boyolali ini menggunakan kuah kaldu yang sangat kental. Sebagai ciri khas dari soto Boyolali yakni kuahnya bening, isiannya sayur, daging atau ayam dan ayam yang digunakan yakni ayam kampung. Sebagai pendamping soto Boyolali pihaknya menyediakan sate paru, sate congor, sate otak, sate ati, sate uritan, sate telor puyuh.

“Sebenarnya untuk sate hanya pelengkap saja, jadi ini hanya inovasi dari sang pemiliknya supaya tambah rame lauknya,” katanya.

Untuk satu porsi soto Boyolali menggunakan daging atau ayam hanya Rp7 ribuan saja sedangkan untuk satenya cuma Rp5 ribuan. Meskipun Soto ini asli Boyolali menurutnya tetap cocok untuk lidah orang Pekalongan dilihat dari ramainya pengunjung setiap harinya.

“Kalau menurut kami kuliner khas Boyolali ini cocok juga untuk lidah orang Pekalongan, terbukti dari ramainya pengunjung setiap harinya,” pungkasnya.

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located