Pemkab Boyolali Usulkan 25 Transmigran

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnakertrans) Boyolali pada tahun 2015 mengajukan 25 calon transmigran ke pemerintah pusat. Namun, dinas akan memprioritaskan 100 pendaftar uang sudah masuk dalam daftar tunggu.Kepala Dinsosnakertrans Boyolali, Purwanto, Selasa (12/01/2015) mengaku meski belum mendapat kejelasan berapa jatah kuota transmiran asal Boyolali, sudah mempersiapkan dana penyiapan dan pendampingan kepada 25 transmigran.”

Jatah yang diajukan kali ini terhitung banyak, mengingat tahun lalu, Boyolali hanya mendapat jatah empat transmigran saja. Transmigrasi kan dari APBN sehingga kita ikut saja. Mau dijatah berapa ya silahkan. Yang jelas kita sudah siapkan dana (untuk pendampingan dan sebagainya, red) untuk 25 transmigran,” ujar Purwanto.

Purwanto menjelaskan saat ini terus melakukan seleksi para transmigran. Prioritas akan diberikan kepada 100 pendaftar transmigran yang sudah duduk di daftar tunggu sejak tahun lalu. “Untuk daerah tujuan, saya sudah lihat di Luwu utara, minahasa selatan.Tanah di sana baik untuk pertanian, jadi sudah saya rekomendasikan ke sana,”

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s