Pasangan Suami Istri yang Rajin Bercinta Lebih Cerdas, Apa Iya?

Selain dapat memberikan kenikmatan seksual, ternyata bercinta juga bisa membuat pasangan suami istri menjadi lebih cerdas. Setidaknya begitulah laporan yang tertulis pada hasil penelitian yang dihelat oleh University of Maryland, College Park, Amerika Serikat.

Para peneliti berhasil menemukan fakta yang mengungkap bahwa aktivitas seksual bisa mendongkrak kualitas intelegensia dan daya ingat seseorang. Penelitian ini digelar sebagai rangkaian studi dari hasil penelitian yang menyatakan bahwa seks bisa membakar kalori.

Penelitian anyar ini diujicobakan pada tikus, yang kemudian secara gamblang memperlihatkan bahwa seks memiliki peran penting dalam pembentukan neuron yang terletak dalam hippocampus, area otakyang bertanggung jawab dalam pembentukan memori jangka panjang. Nah, sebaliknya, pembentukan neuron bisa berkurang jika pasangan jarang bercinta.

“Kami menemukan adanya produksi neuron terbaru dan peningkatan kemampuan kognitif pada tikus selama masa percobaan. Kemudian, setelah obyek uji coba dibiarkan tidak melakukan selama beberapa jeda waktu, produksi neuron itu pun menurun,” ujar peneliti dari University of Maryland.

Namun, seorang psikolog, Tracey Shors, mengatakan pada Neuroscience for Neuroscience Conference bahwa penemuan tersebut masih argumentatif. Sebab, tingkat kecerdasan pecandu seks umumnya tidak istimewa, alias pintar.

“Anda bisa menciptakan sel neuron ini dengan olahraga,prozac, dan seks. Jika Anda rutin melakukan latihan fisik, Anda bisa meningkatkan produktivitas neuron. Namun, jika Anda bisa menyeimbangkan olahraga dan seks, maka kehidupan Anda akan terasa lebih bahagia,” terangnya.

Iklan

Penulis: kangjum

My name Jumadi arya pratama I am from Indonesia Greetings for all the companion piece of paper wherever located

silahkan komentar disini :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s